SEEKOR BUAYA DITANGKAP WARGA SINARTANJUNG PATARUMAN


fotografer : Nizzam gumilar
Narasi      : Bubud sihabudin

"LAGI-LAGI MENGGEMPARKAN BANJAR"

Pataruman 11/10/2012. Sejumlah warga dibantaran sungai citanduy Lingk Pananjung Desa Sinartanjung Pataruman Banjar digemparkan dengan tertangkapnya Seekor Buaya sekitar pukul 01:00 WIB dini hari. Kejadian bermula ketika para pemancing ikan secara tak sengaja melihat hewan merangkak di pinggiran sungai dan hanya dikira biawak biasa. Namun setelah diamati ternyata  itu adalah Seekor buaya yang sedang merangkak naik ke pinggiran sungai. 3 orang pemancing yang merupakan warga setempat langsung melakukan pengepungan dan penangkapan dibantu warga lain yg mulai berdatangan. Penangkapan buaya ini berlangsung dramatis, warga memberikan umpan seekor ayam dan tali perangkap. Sempat terjadi tarik menarik yang akhirnya hewan ampibi ini kelelahan dan diikat warga.
Hingga Kamis sore 11/10/12 sejumlah warga banyak yang  antusias berdatangan ke lokasi penangkapan untuk sekedar melihat keberadaan hewan langka yang memiliki berat sekitar 30 Kg dan panjang 190 cm ini dan warga setempat masih belum menentukan akan diapakan buaya ini selanjutnya.

Penemuan buaya berkelamin betina ini menjawab misteri warga dalam kurun dua bulan silam yang sering kehilangan ternak mereka seperti bebek dan ayam.

"Buaya kemungkinan naik ke darat karena kehabisan makanan di citanduy, mulai langkanya ikan dan kemarau panjang bisa jadi memaksa hewan ini keluar dari habitat persembunyiannya". Ujar Asep Codot salah satu Ketua RT Pananjung.

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Search

Copyright Text

 

BLOG Opet © 2012 | Designed by Tagamet for warts

Thanks to: No Deposit Casino Bonus, Spielautomaten and Bajar de peso