Telusuri Sejarah Kuntilanak gais

http://images.detik.com/content/2015/10/16/231/duniadlm.jpg
Jakarta - Dunia mistis merupakan sesuatu yang sangat erat kaitannya dengan kehidupan banyak orang, terutama bagi negara–negara yang memiliki sejarah kelam di masa lalu yang salah satunya adalah Indonesia. Berbekal luas wilayah kepulauan dengan keanekaragaman budaya dan adat istiadatnya, dimana sarat akan kisah–kisah serta tokoh mistis lokal yang jadi melegenda.

Berbagai kesaksian dalam bentuk cerita, praktek hingga interaksi dan penampakan baik langsung maupun tidak langsung, menjadi konsumsi menarik sehari–hari bagi sebagian besar penduduk Indonesia juga para penikmat misteri dunia gaib. Bahkan tak segan–segan banyak orang ikut berpartisipasi dalam segala bentuk kegiatan, yang bertujuan untuk membuktikan keberadaan mahluk–mahluk kasat mata tersebut.

Senada dengan hal tersebut, telah hadir sebuah kampanye seputar mahluk alam gaib dengan tema ‘Taklukan Takutmu’, sebuah ‘in-house production’ garapan Transvision. Kampanye yang mengajak masyarakat untuk dapat melihat dunia gaib secara lebih terbuka dan rasional dengan mengesampingkan sisi tabu yang tersirat di dalamnya.

‘Taklukan Takutmu’ merupakan kampanye dari saluran horor 'Dunia Lain' Transvision yang telah berjalan dari tanggal 1 hingga 31 Oktober 2015. Mengantarkan nuansa mistis ke tengah-tengah pelanggannya dengan berbagai rangkaian program horor yang menantang dan membuat bulu kuduk bergidik. Mulai dari tayangan ‘Zona Angker’, ‘Kamus Horor Indonesia’, ditambah kegiatan ‘Festival Halloween Trans Studio Bandung’, hingga beragam kuis mingguan bertema dunia mistis Indonesia.

Lewat program ‘Zona Angker’, pelanggan Transvision diajak menyambangi tempat–tempat angker terkenal dan banyak ditakuti di Indonesia dengan pembahasan lebih mendalam dan apa adanya. Sebut saja ‘Rumah Pondok Indah’, ‘TPU Jeruk Purut’, ‘Jembatan Ancol’, ‘Rumah Ambulan Bahureksa & Rumah Gurita’ - Bandung, ‘Lawang Sewu’ – Semarang, ‘Pantai Laut Selatan’ – Sukabumi, ‘Pabrik Gula Angker’ – Malang, ‘Pasar Bubrah alias Pasar Setan’ Gunung Merapi dan masih banyak lagi. Sedangkan ‘Kamus Horor Indonesia’ membahas mahluk – mahluk ghaib Indonesia lewat sisi sejarah dan spiritualnya seperti Kuntilanak, Leak, Tuyul Jenglot juga lainnya.

Tak jarang dari momen perjumpaan yang ‘tak di sengaja’ dengan mahluk–mahluk kasat mata tersebut, terbentuk tafsir yang salah dan jauh dari kebenaran karena kurangnya informasi serta ketidaktahuan tentang mahluk–mahluk tersebut. Aacara ini diharapkan memberi kesempatan lebih kepada pencinta horor untuk mendapatkan tontonan dan pengetahuan serta informasi yang benar seputar seluk beluk tempat horor serta mahluk gaib tersebut.

Kampanye ‘Taklukan Takutmu’ saat ini sedang tayang di saluran Dunia Lain Transvision mulai 1 Oktober 2015 hingga tanggal 31 Oktober mendatang pukul 20.45 WIB. Dalam tiap episodenya, acara ini akan menghadirkan beberapa tokoh sebagai narasumber, baik dari tokoh agama maupun ahli supranatural.

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Search

Copyright Text

 

BLOG Opet © 2012 | Designed by Tagamet for warts

Thanks to: No Deposit Casino Bonus, Spielautomaten and Bajar de peso